Senin, 28 September 2020

PERENCANAAN PEMBUATAN AIR MANCUR MENARI

PERENCANAAN PEMBUATAN AIR MANCUR MENARI 

 

Air mancur biasanya di buat untuk hiasan di kantor taman atau halaman dengan air yang di hisap lalu di semprotkan dengan menggunakan pompa melewati saluran dan di pancarkan melalui ujung yang di sebut dengan NOZZLE air mancur. NOZZLE air mancur ada beberapa jenis dan berbagai macam bentuk, serta menampilkan berbagai macam titik semburan.

Nozzle adalah salah satu komponen penting dalam pembuatan air mancur sehingga menurut fungsinya dan kegunaanya nozzle terbuat dari bahan yang tahan air misalnya NOZZLE KUNINGAN atau NOZZLE STAINLESS dan NOZZLE PLASTIC. karena bahan tersebut tahan dengan air, selain itu sudut lengkung nozzle harus dapat di atur supaya mempermudah untuk designer taman mengatur bentuk pancuran, berbagai macam jenis nozzle di golongkan dengan bentuk pancuran yang di hasilkan yakni:

  1. SINGLE JET NOZZLE / COMET NOZZLE / DIRECT NOZLE
  2. ROTARY NOZZLE
  3. CASCADE NOZZLE
  4. SWING NOZZLE
  5. FROTHY NOZZLE
  6. CALYX NOZZLE
  7. FLOWER NOZZLE
  8. WATER ESPOSSIVE NOZZLE
  9. JUMPING JET NOZZLE
  10. LAMINAR NOZZLE  

POMPA SUBMARSIBLE atau POMPA CELUP yakni pompa yang secara penggunaan nya dapat langsung di celup ke dalam air, sedangkan POMPA CENTRIFUGAL adalah pompa sedot yanmg di tempatkan pada tempat yang kering, keduanya berfungsi untuk menyedot dan menyemprotkan air.

Pompa yang bagus untuk air mancur yakni pompa yang memiliki daya dorong besar berbanding terbalik dengan daya hisapnya. Biasanya di tambahkan tabung angin supaya menghasilkan daya semprot yang besar, kebanyakan pompa yang menghasilkan daya dorong besar adalah pompa air bersih dengan bentuk impeler pipih melebar serta terdapat screner penyaring kotoran di bawah impeler. Selain pompa dan nozzle untuk membuat air mancur nyala juga memerlukan CONTROLLER AIR MANCUR, di sini controller air mancur berfungsi sebagai pengatur gerakan air mancur yang bisa berubah ubah yang disesuaikan dengan permintaan konsumen. 

 Fungsi lain dari controller adalah mengatur tinggi rendahnya air dengan mengatur frekuensi dan rpm pompa serta untuk nozzle 1d juga mengatur gerakan nozzle nya. Serta dapat juga sequence dengan controller yang lain dengan dmx 512 conection atau TTL conection atau jenis koneksi yang lainnya.

Finopi Indonesia Fountain Equipment

Alamat kantor : Jl. Citandui Perum Al-Kautsar A-02, Begadung Nganjuk

Telp : (0358) 3518380

phone: 082234622012 

 www.finopiindonesia.com

 www.gardensupliyer.com  

 

0 komentar:

Posting Komentar